View Post by Topic

Selasa, 11 Oktober 2011

Tips Merawat Sofa Kain Berlapis

Tips Merawat Sofa Kain Berlapis


Jika anda mengerti cara membersihkan dan merawat Sofa anda. saya yakin anda akan mempertahankan penampilan Sofa anda seperti saat pertama Anda jatuh cinta dan memboyongnya ke rumah kesayangan anda. Dengan perawatan, cara membersihkan dan pemeliharaan menjadikan kepemilikan Sofa anda yang bertahan lama. ini semua terbayarkan dengan konsisten anda, dan itu tidaklah sulit untuk di lakukan.


Pilih bahan kain yang tepat
Jika anda menentukan jenis kain yang sesuai dengan tempat lokasi yang tepat membuat pemeliharaan Anda lebih mudah. Selalu pastikan Anda memilih bahan yang sesuai dengan gaya hidup anda dan lapisan kain Sofa anda. Sebagai contoh, serat sintetis adalah pilihan yang lebih baik untuk lapisan bidang tumpuan berat.


Lindungi Kain
Seperti di kebanyakan tempat, meninggalkan Sofa dalam jangka waktu lama hendaknya ditutupi dengan kain pelindung. hal ini untuk menjaga dari jamur atau binatang tertentu.
Sementara untuk perlindungan jika terjadi tumpahan, usahakan selalu membersihkan setiap tumpahan atau noda sesegera mungkin.


Rubah posisi bantal
Anda dapat memperpanjang umur Sofa anda secara berkala dengan membalikkan bantal, menggeser atau menukar posisi bantal anda. ini dilakukan supaya pemerataan kekosongan udara sehingga langsung mengembangkan lekukan-lekukan. pada lokasi tertentu beberapa kursi mendapatkan penggunaan lebih dari yang lain. Merawat bantal dengan menepuk-nepuknya setelah anda bersihkan juga membantu menjaga konsistensi bentuknya.


Lakukan Vocum
Ini umumnya dilakukan minimal seminggu sekali guna menghilangkan permukaan debu. Hal ini menjaga agar kotoran tidak tertanam ke dalam serat kain. Jika taidak memiliki alatnya, anda bisa mengunakan alat tradisional seperti sapu lidi atau kemoceng bulu ayam. 


Bahan pembersih
Sementara perawatan rutin untuk Sofa anda, kecelakaan bisa mungkin terjadi. Usap setiap tumpahan segera dengan handuk bersih. jangan pernah menggosoknya, tapi diseka dengan lembut. terkadang hal ini berhasil menyingkirkan noda dengan tuntas.


Selalu test pada daerah tertentu yang tidak mencolok sebelum anda menggunakan produk apapun untuk membersihkan Sofa, sesuaikan intruksi pabrik dengan melihat apakah Anda memerlukan pembersih berbasih air atau cairan khusus. Oleskan dengan sikat yang lembut dalam gerakan melingkar spiral, setelah itu vocum agar cepat kering.


Hindari Panas Sinar Matahari dan Polusi
Terlalu banyak sinar matahari dapat merusak kain jok, menyebabkan ia memudar bahkan keributan.Cobalah untuk merubah posisi sofa agar tidak terkena sinar matahari langsung dengan waktu yang lama. Hal ini sangat di anjurkan untuk bahan Sutera.


Polusi udara seperti asap dari dapur atau asap rokok juga dapat membahayakan kain Anda. Hal ini memang sulit untuk dihindari. bagaimanapun ventilasi yang tepat dapat membantu mengatasi masalah ini.


Profesional staff
Satu hal yang lebih baik adalah memanggil ahlinya dalam Furniture Anda minimal dua tahun sekali. Menurut mereka, melakukan perawatan jauh lebih penting dari pada Anda harus menunggu Sofa atau Furniture tampak kotor sehingga sulit untuk dibersihkan dan mengembalikan keindahan aslinya.