View Post by Topic

Rabu, 04 Januari 2012

Perduli Bahan Kulit




Untuk yang satu ini sangat berarti bagi saya. sesuatu yang alami memiliki tempat tersendiri di hati. bagi beberapa orang ada nilai kemewahan pada barang apapun yang terdapat lapisan bahan kulit asli di bagiannya. seperti mobil, seseorang yang menggunakan jaket dan sepatu kulit, tas kulit atau yang lainnya. 

Karena selain nyaman, bahan kulit cenderung lebih kuat dan tahan lama. sifat kulit yang memiliki daya tarik tinggi membuatnya kuat dan fleksibel. ia memiliki minyak alami yang jika kering akan membuat bahan kulit terasa keras dan retak-retak. ia juga dapat memudar warnanya jika terkena sinar matahari langsung atau tersiram cairan tertentu. 

Menjaga kualitas bahan kulit butuh penanganan tersendiri. menjaga permukaan kulit pada partikel debu harus d lakukan minimal seminggu sekali. melakukan perawatan lebih seperti menggunakan cairan tertentu hendaknya harus di lakukan minimal 6 bulan sekali. terutama di beberapa titik area dimana sering mendapat tekanan atau sentuhan kulit manusia. hal ini sedikit membutuhkan waktu dan ketelitian guna terlihat terjaga warna aslinya secara keseluruhan. untuk yang satu ini jika terlihat beresiko, hendaknya lakukan oleh orang yang lebih profesional. karena biaya perawatannya tidak semahal harga baru dan nilai sejarahnya bagi sebagian orang.